Pengumuman SPMB 2017/2018

Pengumuman SPMB 2017/2018

Pengumuman Online SPMB, Pengumuman Kelulusan SPMB, Pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru SPMB, Pengumuman Hasil Seleksi SPMB, Pengumuman Hasil Ujian SPMB, Pengumuman UMB-PT / UMB-PTS, Cara Melihat Pengumuman SPMB, Situs Resmi Pengumuman SPMB : www.spmb.or.id, 2017/2018.

Pada kesempatan yang baik ini, admin dari infopendidikan.net akan memberikan informasi tentang Pengumuman SPMB 2017/2018. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap dari Pendaftaran Online SPMB 2017/2018. Disini admin akan memberikan informasi mengenai jadwal pengumuman, tata cara melakukan pengecekan hasil pengumuman serta keterangan lainnya berkaitan dengan pengumuman SPMB.


http://www.infopendidikan.net/2015/03/pendaftaran-online-spmb.html

SPMB atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru merupakan jalur seleksi yang diadakan oleh Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). Ada beberapa Perguruan Tinggi Negeri atau pun Swasta yang telah bergabung dengan P-SPMBN ini. Namun tidak semua perguruan tinggi bergabung dengan P-SPMBN. Dalam melakukan pendaftaran online untuk perguruan tinggi negeri atau pun swasta yang telah bergabung dengan P-SPMBN, maka pendaftaran dilakukan langsung di www.spmb.or.id.

Setelah beberapa waktu yang lalu mengikuti ujian seleksi melalui jalur SPMB ini, dan masih terasa betapa sulitnya untuk menjawab pertanyaan dengan benar, kini akan segera tiba waktunya untuk melihat hasil seleksi SPMB atau yang disebut pengumuman SPMB.

Ketika mendengar kata-kata "Pengumuman SPMB akan segera diumumkan", banyak siswa merasa berdebar-debar dan penasaran sehingga muncul pertanyaan "apakah saya lulus SPMB?". Itulah pertanyaan yang banyak diucapkan ketika akan melihat pengumuman SPMB. Hasil pengumuman ini lebih mendebarkan dibanding dengan pengumuman SNMPTN atau pengumuman SBMPTN karena hasil pengumuman ini merupakan hasil pengumuman yang ketiga kali bagi kalian yang telah mengikuti seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan saat ini SPMB.

Jika tidak lulus SPMB, maka kesempatan kalian untuk bisa kuliah tahun ini telah berkurang. Kalian harus mencari informasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur lainnya untuk tetap bisa masuk ke Perguruan Tinggi yang kalian impikan. Salah satu cara mengikuti ujian jalur mandiri yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Negeri masing-masing.

Admin mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus SPMB. Namun perlu diingat bahwa perjuangan kalian bukan hanya lulus SPMB, namun juga bagaimana kalian bisa menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu serta mendapatkan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan dan bisa mengembangkannya. Dan untuk calon mahasiswa yang dinyatakan tidak lulus SPMB, janganlah berkecil hati dan jangan putus asa, tetap bersemangat untuk terus belajar. Kalian harus berupaya lebih agar bisa mendapatkan hal yang sesuai dengan yang kalian harapkan.

Disini admin akan memberikan panduan kepada kalian untuk melakukan pengecekan hasil pengumuman SPMB. Simak dengan baik prosedurnya berikut ini.

    • Pengumuman akan diumumkan melalui website resmi Pengumuman SPMB yaitu hasil.spmb.or.id
    • Peserta login ke website tersebut menggunakan Nomor Peserta dan tanggal lahir
    • Selanjutnya klik "lihat" untuk melihat hasil pengumuman SPMB.
    • Apabila anda menemukan data diri anda lengkap dengan disertai ucapan selamat, maka anda dinyatakan lulus.
    • Apabila anda tidak menemukan data diri anda, maka anda tidak dinyatakan lulus.
    Catatan Penting : Pada saat anda melakukan pengecekan kelulusan SPMB, jika website tidak error, maka akan langsung terbuka dan anda akan mendapatkan keterangan anda lulus atau tidak. Namun jika website error, maka maka anda harus menunggu sampai situs kembali normal.

    Demikianlah informasi yang bisa admin berikan. Semoga bisa memberi pencerahan kepada anda semuanya dalam melakukan pengecekan hasil pengumuman SPMB. Admin mengucapkan selamat untuk yang lulus dan ucapan tetap semangat untuk terus belajar untuk yang tidak lulus. Terima kasih telah membaca disini. Salam sukses untuk kita semua.

    Pengumuman SPMB juga bisa dibaca dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengumuman SPMB 2017/2018"

Posting Komentar