Pendaftaran Online IAIN Bukittinggi 2017/2018

Pendaftaran Maba IAIN Bukittinggi 2017/2018

www.iainbukittinggi.ac.id 2016 -- PMB IAIN Bukittinggi, Pendaftaran IAIN Bukittinggi, Penerimaan Mahasiswa Baru E-Campus IAIN Bukittinggi, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Bukittinggi, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana IAIN Bukittinggi, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi, UM - IAIN Bukittinggi

Pada kesempatan ini admin akan menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Online IAIN Bukittinggi 2017/2018. Informasi ini diberikan dengan tujuan agar bisa memberikan panduan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran online. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infopendidikan.net/2015/08/pendaftaran-online-iain-bukittinggi.html

IAIN Bukittinggi merupakan Perguran Tinggi berbasis Islam yang terletak di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tepatnya untuk Kampus I di Jl. Paninjauan Garergeh, Bukittinggi, dan Kampus II di Jl. Raya Gurun Aur Kubang Putih, Kabupaten Agam. Sumatera Barat. Indonesia.

Sampai saat ini, IAIN Bukittinggi telah memiliki empat fakultas dan program pascasarjana. Informasi lebih detail sebagai berikut :

  • Fakultas Syariah terdiri dari Jurusan : Perdata Islam (Al-ahwal al Asyahksiah), Hukum Ekonomi Islam (mualamalah), Hukum Pidana Islam (Jinayah), dan Hukum Ketatanegaraan Islam (Siyasah)
  • Fakultas Tarbiah dan Keguruan terdiri dari Jurusan : Pendidikan Agama Islam (S1), Pendidikan Bahasa Arab (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1), Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Teknik Informatika & Komputer (S1), dan Pendidikan Bimbingan & Konseling (S1)
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari Jurusan : Program D3 Perbankan (D3), Ekomoni Islam (S1), dan Perbankan Syariah (S1)
  • Fakultas Ilmu Ushuluddin, Adab dan Dakwah terdiri dari Jurusan : Al-quran & Ilmu Tafsir (S1), Ilmu Hadist dan Ilmu Hadist (S1), Filasafat Agama (S1), Sosiologi Agama (S1)
  • Pascasarjana terdiri dari Pascasarjana HI, Pascasarjana PAI, dan Pascasarjana Ekonomi Syariah

Jika anda berminat menjadi mahasiswa IAIN Bukittinggi, silahkan mendaftarkan diri anda segera melalui jalur penerimaan mahasiswa baru yang ada.

Pada tahun ini, IAIN Bukittinggi membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi, dan UM - IAIN Bukittinggi. Langsung saja kita akan membahas masing-masing jalur yang telah disebutkan.

1. Pendaftaran Online SPAN-PTKIN IAIN Bukittinggi

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi nasional untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru masuk ke UIN, IAIN, dan STAIN. Seleksi jalur SPAN-PTKIN ini didasarkan pada nilai rapor siswa mulai kelas X sampai dengan kelas XII semester 1, serta dengan mempertimbangkan prestasi-prestasi lain yang relevan.

Dari uraian di atas, dapat kita ketahui bahwa tidak semua siswa bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN. Hanya siswa yang secara konsisten menunjukkan prestasinya yang akan mendapatkan kesempatan.

Biaya pendaftaran SPAN-PTKIN telah ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak akan lagi diminta biaya pendaftaran. Peserta dapat melakukan pendaftaran dengan ketentuan bahwa peserta telah diberi rekomendasi dari Kepala Sekolah. Apabila belum mendapatkan rekomendasi dari sekolah, maka peserta harus memintanya terlebih dahulu.

2. Pendaftaran Online UM-PTKIN IAIN Bukittinggi

UM-PTKIN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri merupakan jalur seleksi nasional dengan sistem ujian tertulis yang bertujuan untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang akan masuk ke UIN, IAIN, dan STAIN.

Untuk calon peserta yang sebelumnya tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur SPAN-PTKIN, maka bisa mengikuti jalur UM-PTKIN. Persiapkan diri anda dengan baik agar bisa lulus seleksi jalur UM-PTKIN.

3. Pendaftaran Online Jalur Prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi

Jalur Prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru IAIN Bukittinggi dengan melakukan seleksi terhadap prestasi non akademik siswa. Siswa yang memiliki prestasi non akademik bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi jalur ini.

Seleksi jalur prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi dilaksanakan hampir bersamaan dengan jalur SPAN-PTKIN. Jika anda pernah menjadi juara atau memiliki piagam-piagam penghargaan di bidang non akademik, maka ikutilah seleksi jalur ini. Anda memiliki peluang yang besar untuk diterima di IAIN Bukittinggi.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran Jalur Prestasi Non Akademik IAIN Bukittinggi silahkan lihat di http://e-campus.iainbukittinggi.ac.id/pmb/

4. Pendaftaran Online UM-IAIN Bukittinggi

UM-IAIN Bukittinggi merupakan jalur seleksi mandiri yang diadakan oleh IAIN Bukittinggi untuk memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikan ke IAIN Bukittinggi.

Calon mahasiswa yang berminat, silahkan mendaftarkan diri anda melalui alamat website www.iainbukittinggi.ac.id. Cara melakukan pendaftaran online adalah sebagai berikut :

Cara Melakukan Pendaftaran jalur UM-IAIN Bukittinggi

  • Buka alamat website http://e-campus.iainbukittinggi.ac.id/pmb/
  • Isilah formulir pendaftaran sampai dengan mencetak nomor registrasi
  • Membayar biaya pendaftaran di Bank BRI
  • Setelah membayar, maka akan mendapatkan nomor registrasi.
  • Login kembali ke alamat http://e-campus.iainbukittinggi.ac.id/pmb/ menggunakan nomor registrasi dan tanggal lahir anda
  • Lengkapi semua data pendaftaran online sampai dengan mencetak kartu tanda peserta
  • Selanjutnya melakukan verifikasi pendaftaran  sebelum ujian berlangsung dengan membawa foto copy ijazah / surat keterangan lulus
  • Mengikuti ujian seleksi
  • Melihat pengumuman kelulusan
5. Pendaftaran Online Pascasarjana IAIN Bukittinggi

Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana di IAIN Bukitting, maka anda dapat melakukan pendaftaran dengan memenuhi persyaratan pendaftaran serta melakukan pendaftaran sesuai jadwal pelaksanaan. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran program Pascasarjana IAIN Bukittinggi dapat anda lihat langsung di alamat pasca.iainbukittinggi.ac.id

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan tentang Pendaftaran Online IAIN Bukittinggi. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan kepada anda dalam melakukan proses pendaftaran sampai dengan melihat pengumuman kelulusan.

Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini dan semoga kita semua bisa mendapatkan kesuksesan semuda mungkin. Amin Ya Robbal 'Alamin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendaftaran Online IAIN Bukittinggi 2017/2018"

Posting Komentar