Penerimaan Polri go id 2017/2018

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Penerimaan Polri go id 2017/2018. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam melakukan proses pendaftaran sebagai calon anggota Polri.


POLRI menjalankan tugasnya untuk mengeban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Melihat luasnya wilayah Indonesia tercinta ini, maka POLRI membutuhkan banyak anggota untuk mengemban tugas-tugas tersebut, maka dari itu, POLRI membuka penerimaan anggota baru melalui seleksi penerimaan anggota Polri untuk beberapa jenis seleksi.

1. Penerimaan SIPSS

SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana adalah salah satu jenis keanggotaan Polri. Penerimaan angota Polri untuk SIPSS diperuntukkan bagi lulusan Diploma 4, S1, S1 Profesi, dan lulusan S2 Profesi.

Bagi anda yang merupakan lulusan dari jenjang pendidikan tersebut, maka anda memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri menjadi anggota SIPPS Polri.

Informasi lainnya seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, lokasi pendaftaran, dan lain sebaginya dapat anda baca secara lengkap pada artikel Penerimaan SIPSS

2. Penerimaan AKPOL

AKPOL atau Akademi Kepolisian adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan untuk menyiapkan dan menghasilkan Perwira Kepolisian.

Bagi anda yang memiliki minat atau cita-cita menjadi anggota AKPOL, silahkan daftarkan diri anda mengikuti jalur penerimaan AKPOL.

Penerimaan AKPOL diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / sederajat. Jika anda memenuhi kualifikasi tersebut, maka anda memiliki kesempatan untuk mengikuti proses penerimaan AKPOL.

Informasi penerimaan AKPOL seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Penerimaan AKPOL. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

3. Penerimaan Brigadir Polri / Bintara Polisi

Brigadir adalah salah satu jenjang kepangkatan dalam keanggotaan Polri. Brigadir terbagi menjadi 3, yaitu Brigadir Polri, Brigadir Polwan, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu.

Penerimaan Brigadir Polri diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Bagi anda yang memenuhi kualifikasi di atas, maka silahkan daftarkan diri anda.

Untuk informasi pendaftaran lengkap seperti tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Penerimaan Brigadir Polri atau Pendaftaran Bintara Polisi

4. Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu merupakan bagian dari Brigadir Polri yang bertugas sebagai pelaksana teknis Bidang Reskrim.

Bagi anda yang berminat menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, silahkan daftarkan diri anda sesuai ketentuan yang berlaku.

Penerimaan anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu diperuntukkan bagi minimal lulusan Sarjana (S1). Bagi anda lulusan S1 dan berminat menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, silahkan daftarkan diri anda.

Informasi persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan hal penting lainnya dapat anda baca pada artikel yang berjudul Penerimaan Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu

5. Penerimaan Tamtama Polri / Brimob

Tamtama Polri disebut juga dengan Brimob yaitu prajurit Polisi. Tamtama Polri sebagai pelaksana teknis dan taktis tugas-tugas Brimob / Polair.

Penerimaan Tamtama Polri / Brimob diperuntukkan bagi lulusan minimal SMU / SMA / Madrasah Aliyah / SMK, baik pria ataupun wanita. Bagi anda yang berminat silahkan daftarkan diri anda.

Informasi selengkapnya seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan lain-lain dapat anda baca pada artikel Penerimaan Tamtama Polri / Brimob

Dari beberapa jenis seleksi Polri tersebut, maka anda dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan jenis seleksi yang akan anda pilih. Silahkan klik link aktif pada setiap akhir penjelasan dari masing-masing jenis seleksi tersebut. Nanti anda akan mendapatkan penjelasan lebih rinci mengenai jenis seleksi Polri yang akan anda ikuti.

Selanjutnya Baca :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penerimaan Polri go id 2017/2018"

Posting Komentar